Sabtu, 21 Januari 2012

Blue Screen of Death (Layar Biru Kematian)

Blue screen of death (BSOD, Layar Biru Kematian), atau lebih populer dengan nama bluescreen saja adalah istilah populer untuk layar yang ditampilkan sistem operasi Microsoft Windows ketika mengalami kesalahan sistem (atau disebut stop error oleh Microsoft). BSOD milik Windows NT, 2000, XP, atau Vista, biasanya lebih serius daripada Windows sebelumnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan munculnya BSOD ini. Diantaranya driver peralatan yang tidak bagus, kesalahan memori, registry yang rusak atau penggunaan file DLL yang tidak cocok. Berbagai bentuk BSOD terdapat pada seluruh sistem operasi Windows sejak Windows 3.1. BSOD merupakan pengganti Black screen of death (Layar Hitam Kematian) yang muncul pada OS/2 dan MS-DOS. Dalam versi awal dari Windows Vista juga terdapat Red screen of death atau Layar Merah Kematian, yang digunakan pada kesalahan boot loader.

Kejadian yang dianggap paling populer mengenai BSOD adalah ketika Bill Gates mempresentasikan Windows 98, yang ketika itu masih belum diluncurkan, di COMDEX, pada 20 April 1998. Komputer yang digunakan untuk demonstrasi tiba-tiba crash dan menampilkan BSOD ketika asisten Bill Gates, Chris Caposella menghubungkan sebuah scanner ke komputer tersebut. Hal ini memancing tawa dan tepuk tangan dari penonton, dan kejadian ini amat mempermalukan Microsoft. Bill Gates sendiri saat itu berkata, "Pasti ini sebabnya kenapa kami belum menjual Windows 98".

Contoh-contoh BSOD :




Contoh RSOD pada Window Vista :

1 komentar:

If you're trying to lose kilograms then you certainly need to try this totally brand new personalized keto meal plan diet.

To design this service, licensed nutritionists, personal trainers, and chefs have united to develop keto meal plans that are powerful, convenient, price-efficient, and fun.

Since their first launch in January 2019, hundreds of people have already completely transformed their body and well-being with the benefits a good keto meal plan diet can provide.

Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-proven ones offered by the keto meal plan diet.

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa